Senin, 20/05/2024 21:19 WIB

Film "Barbie" Meledak! Raih Rp2,2 Triliun di Pekan Perdana

Film `Barbie` garapan sutradara Greta Gerwig berhasil mencetak rekor baru tahun ini

Film Barbie (Foto: Indian Express)

Balimemo.com - Film `Barbie` garapan sutradara Greta Gerwig berhasil mencetak rekor baru tahun ini, setelah meraih pendapatan total US$155 juta pada penayangan pekan perdananya di level domestik.

Raihan itu membuat `Barbie` mengalahkan pesaing terdekatnya, film `Oppenheimer` karya Christopher Nolan yang berhasil mengumpulkan pendapatan US$80,5 juta di pekan debutnya, sekaligus menempati peringkat kedua di box office.

Dikutip dari Economic Times pada Senin (24/7), secara keseluruhan film `Barbie` memperoleh US$337 juta, sebuah angka mencengangkan yang kian memantapkan posisi Barbie sebagai jawara box office terbaru.

Kesuksesan `Barbie` sebenarnya sudah terlihat sejak awal penayangannya. Pada pemutaran perdana, film yang dibintangi oleh Margot Robbie itu langsung meraih US$70,5 juta di Amerika Serikat (AS).

Torehan itu tidak hanya mencetak rekor baru, namun juga melampaui The Super Mario Bros Movie (US$54,8 juta), Spider-Man: Across the Spider-Verse (US$51,8 juta), Guardians of the Galaxy (US$48,1 juta), dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania (US$46,4 juta).

`Super Mario Bros Movie` kini juga sudah tergeser sebagai film dengan pendapatan tertinggi di pekan perdananya pada April lalu, setelah mengumpulkan US$146 juta. Begitu pula Spider-Man: Across the Spider-Verse sebesar US$120,5 juta.

Rekor ini tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya bagi `Barbie` yang sudah tayang tiga hari terakhir di AS. Tiga hari dengan torehan US$155 juta, kian memungkinkan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

TAGS : Film Barbie Rekor Baru Box Office




TERPOPULER :