Selasa, 25/06/2024 09:00 WIB

6 Rekomendasi Wisata Sawah di Bali, Cocok Buat Healing

Berlibur bisa menjadi solusi terbaik untuk mencari ketenangan bahkan untuk proses healing bagi kamu.

Ilustrasi persawahan (Foto: Unsplash/Rob M.)

Balimemo.com - Padatnya kegiatan dan pekerjaan dapat membuatmu merasa penat dan lelah. Berlibur bisa menjadi solusi terbaik untuk mencari ketenangan bahkan untuk proses healing bagi kamu.

Salah satu lokasi terbaik untuk belibur dengan spot healing terbaik ialah Pulau Dewata. Jika kamu sedang bosan dengan wisata pantainya, kamu bisa berkunjung ke wisata persawahan terasering dengan pemandangan yang indah dan menyejukkan mata.

Berikut 6 rekomendasi wisata sawah di bali yang cocok buat healing versi Balimemo.com:

1. Tegallalang

Tegallalang merupakan bentangan sawah terasering ciamik yang berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Sawah Terasering Tegallalang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 15-20 menit dari Ubud menggunakan kendaraan bermotor.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan disini ,seperti menyusuri area persawahan dan berswafoto. Dengan pemandangan hijau yang asri dan menyejukkan Tegallalang bisa menjadi salah satu liburan bagi kamu.

2. Jatiluwih

Jatiluwih merupakan sebuah desa dengan hamparan sawah berundak menakjubkan yang terletak di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Untuk menuju Jatiluwih dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Kota Denpasar. Jatiluwih dapat menjadi pilihan tempat healing dengan suasana persawahan dan pegunungan yang sejuk.

3. Busung Biu

Persawahan Terasering Busung Biu yang berlokasi di Desa Kekeran, Kecamatan Busung Biu, Buleleng mungkin bisa menjadi tempat pilihan berlibur dan beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan.

Persawahan dengan panorama alam indah dengan nuansa hijau dan sejuk dapat menjadi obat ampuh untuk menghilangkan stres dari sibuknya aktivitas. 

Persawahan ini terdapat gazebo yang cocok digunakan untuk bersantai dan menyantap makanan bersama keluarga dan kerabat kamu.

4. Pupuan

Pupuan merupakan salah satu hidden gems di Kabupaten Tabanan. Disini kamu dapat menikmati keindahan lukisan tuhan dengan pemandangan hijau dan asri.

Selain area sawah terasering, disini kamu juga bisa melakukan trekking dan mengunjungi air terjun di sekitarnya.

5. Canggu

Canggu memiliki area persawahan yang cukup terkenal dan indah . Namanya ialah Subak Uma Desa. Meski tidak berbentuk terasering, area persawahan disini memiliki panorama alam yang memesona.

Terdapat juga trek jogging bagi kamu yang ingin menikmati hamparan persawahan dan menyaksikan matahari tenggelam yang akan menambah keindahan alam di Canggu.

6. Antosari

Kamu dapat menikmati keindahan persawahan sembari diiringi gemercik air mengalir dan suara burung yang berkicau. Tentu hal ini dapat menjadi penawar bagi rasa penat dan lelah kamu setelah sibuk beraktivitas.

Persawahan Antosari terletak di Kabupaten Tabanan, Bali. Persawahan disini menyajikan pemandangan terasering yang sangat menakjubkan dan memanjakan mata.

 

 

TAGS : Bali Persawahan Rekomendasi Wisata




TERPOPULER :