Jum'at, 26/07/2024 02:04 WIB

5 Rekomendasi Tempat Beli Oleh-oleh di Bali

Bali dikenal dengan berbagai produk unik mulai dari kerajinan, pakaian dan kuliner yang cocok dijadikan oleh-oleh

Pasar Seni Kumbasari, pusat oleh-oleh khas Pulau Bali (Foto: Pemkot Denpasar)

Balimemo.com - Saat berlibur, membawa oleh-oleh untuk keluarga atau pun teman merupakan hal yang lumrah. Apalagi jika berlibur ke Bali yang dikenal dengan berbagai produk unik mulai dari kerajinan tangan, pakaian tradisional, hingga camilan khas.

Setiap sudut pulau ini menawarkan berbagai barang unik dan menarik yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang terkasih. Karenanya, jika Anda sedang mencari rekomendasi tempat membeli oleh-oleh khas Bali, berikut rangkumannya.

1. Pasar Seni Kuta

Berlokasi tak jauh dari Pantai Kuta, Pasar Seni Kuta merupakan surga belanja bagi wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh dengan harga yang ramah dompet. Pasar ini berkonsep outdoor dan indoor, pasar ini terletak di tempat yang sangat strategis.

Pasar Seni Kuta tidak pernah sepi pembeli, sebab Anda akan menemukan berbagai toko yang menjual berbagai barang unik, seperti lukisan-lukisan indah, patung-patung kayu, ukiran, perhiasan etnik, pakaian tradisional Bali, tekstil cantik, topeng-topeng, dan masih banyak lagi.

Sembari mencari oleh-oleh Anda bisa menikmati angin sepoi-sepoi dan juga pemandangan Pantai Kuta yang menakjubkan, selain itu juga terdapat berbagai macam kuliner khas Bali di area ini.

2. Krisna Oleh-oleh Bali

Krisna Oleh-oleh Bali merupakan pusat oleh-oleh khas Bali yang telah berdiri sejak 2007, dengan menyediakan beragam produk lokal, mulai batik khas Bali, kerajinan tangan, hiasan, hingga berbagai produk makanan khas Pulau Dewata.

Jumlah outletnya hingga kini berjumlah 7 outlet dan 3 Mini Outlet, yang ada di Sunset Road, Tuban, Singaraja, Gianyar, Bypass Ngurah Rai, Nusa Indah, dan Nusa Kambangan. Selain itu, ada satu mini outlet bernama Krisna Samasta yang berlokasi di Jimbaran.

3. Pasar Seni Kumbasari

Pasar seni Kumbasari berlokasi di Denpasar yang memiliki lebih dari 1000 kios yang menjual ragam karya seni dan kerajinan tangan. Pasar ini menawarkan barang dengan harga grosir. maka tidak heran pasar ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Disini Anda dapat menemukan berbagai Aneka cendera mata, mulai dari kerajinan tangan, kerajinan perak, patung, lukisan, endek, tenun, hingga aksesoris khas Bali bisa dijumpai di sini.

4. Pasar Seni Ubud

Berlokasi di Jl. Raya Ubud No. 35, Pasar Seni Ubud merupakan pilihan terbaik untuk mencari kerajinan tangan otentik khas Bali dengan kualitas terbaik. Disini dan banyak sekali pilihan, seperti tas anyaman, topi, dan barang-barang lainnya yang dibuat secara handmade.

Pasar Seni Ubud buka setiap hari, yang memungkinkan Anda untuk mengunjunginya kapan saja selama berada di Bali. Jika ingin menhindari keramaian Anda dapat datang lebih awal di pagi hari ketika para pedagang baru saja membuka stan mereka.

5. Pasar Seni Sukawati

Pasar ini awalnya hanya terdiri dari beberapa warung kecil, tetapi seiring waktu, pertumbuhan pesat dalam industri pariwisata Bali membuat pasar ini berkembang menjadi pasar seni yang besar dan terkenal.

Berlokasi di Jl. Raya Sukawati, Gianyar, atau sekitar 20 kilometer dari Denpasar, pasar ini telah menjadi salah satu pasar seni terbesar di Bali dan menjadi tempat yang sangat populer bagi wisatawan yang mencari seni dan kerajinan tangan Bali.

Disini Anda bisa menemukan banyak sekali karya seni khas Bali, termasuk di antaranya lukisan, patung kayu, barang antik, kerajinan tangan, dan produk lokal lainnya. Tak ketinggalan, beragam jenis pakaian.

TAGS : Oleh-Oleh Khas Bali Rekomendasi Tempat




TERPOPULER :