Selasa, 25/06/2024 10:23 WIB

Mitos Burung Gereja dan Elon Musk di Bali

Elon Musk tampak panik ketika melihat burung gereja berseliweran, beberapa menduga Elon mengira itu pesawat nirawak (drone).

Elon Musk dibuat kaget oleh burung gereja di Bali (Foto: Unsplash/Aniket Solankar)

Balimemo.com - Raut kebingungan terlihat jelas di wajah Elon Musk, saat baru saja keluar dari Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Denpasar, pada Minggu (19/5) lalu. Penyebabnya sepele, burung gereja.

Banyak orang beranggapan pendiri sekaligus CEO SpaceX itu heran dengan burung gereja yang terbang berseliweran di area puskesmas tersebut. Bahkan, warganet menduga Elon Musk ketakutan karena mengira burung-burung gereja itu pesawat nirawak (drone).

Tahukah kamu, meski bukan berasal asli dari Indonesia, burung gereja mudah ditemukan di berbagai daerah. Namun di Bali, burung kecil yang berukuran persis seperti burung pipit ini menambah romantis kemolekan Pulau Dewata.

Umumnya, burung gereja dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, burung lucu ini juga memiliki sejumlah mitos yang diyakini oleh sebagian orang.

Berikut ini mitos populer burung gereja:

1. Keberuntungan

Beberapa orang meyakini burung gereja sebagai simbol keberuntungan. Kehadirannya di rumah bisa dianggap sebagai kemakmuran dan keberkahan. Ada pula yang menghubungkan burung gereja dengan datangnya rezeki tak terduga.

2. Berita kematian

Kebalikan dari mitos pertama, burung gereja oleh sebagian kalangan disebut-sebut sebagai tanda kematian di kalangan keluarga. Juga, bisa bermakna perpisahan atau perpisahan di antara anggota keluarga.

3. Datangnya tamu jauh

Konon, apabila burung gereja berkicau di depan atau atap rumah, menjadi tanda akan kedatangan tamu dari jauh, atau kehadiran seorang anggota keluarga yang telah lama berpisah.

4. Akan ada bencana

Burung gereja yang masuk ke dalam rumah, dipercaya sebagai tanda akan ada bencana alam dalam waktu dekat. Apalagi, jika burung gereja ini memberikan sinyal gerak-gerik yang tidak biasa.

Terlepas dari keempat mitos tersebut, tak perlu terlalu merisaukan burung gereja. Selagi nikmat dipandang, biarkan burung-burung itu melengkapi pemandangan yang kamu nikmati di Pulau Dewata.

Tapi, jika kamu termasuk yang percaya mitos burung gereja, kira-kira apa ya makna burung gereja yang berseliweran di dekat Elon Musk?

TAGS : Burung Gereja Elon Musk Mitos Bali




TERPOPULER :