Selasa, 25/06/2024 08:46 WIB

FIFA Batalkan Pertandingan Jepang Kontra Korut

FIFA membatalkan pertandingan Jepang melawan Korea Utara (Korut) yang dijadwalkan berlangsung di Pyongyang awal pekan ini.

Timnas Jepang (Foto: Google)

Balimemo.com - FIFA membatalkan pertandingan Jepang melawan Korea Utara (Korut) yang dijadwalkan berlangsung di Pyongyang awal pekan ini.

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengatakan, Komite Disiplin FIFA telah mengabarkan jika pertandingan tersebut dibatalkan.

Jepang bersama Korea Utara berada satu grup dengan Suriah dan Myanmar di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan perolehan 12 poin setelah empat pertandingan, Jepang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia serta Piala Asia 2027. Jepang mengalahkan Korea Utara 1-0 dalam pertandingan sebelumnya di Tokyo bulan ini.

“Meski para pemain kehilangan kesempatan penting untuk bermain, saya melihat ini sebagai langkah maju yang positif,” kata pelatih Jepang Hajime Moriyasu.

“Tentu saja kami tidak akan puas dengan hasil ini, tetapi akan terus membangun kekuatan kami untuk kegiatan tim nasional di bulan Juni, babak kualifikasi terakhir, dan Piala Dunia,” jelasnya.

Korut yang tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Tokyo, memutuskan untuk tidak menggelar pertandingan di Pyongyang karena kekhawatiran mengenai penyakit menular di Jepang dan telah meminta agar pertandingan tersebut dipindahkan ke tempat netral

FIFA mengatakan pertandingan tidak akan dijadwal ulang karena jadwal pertandingan yang padat di kalender pertandingan.

TAGS : FIFA Piala Dunia Jepang Korut




TERPOPULER :