Selasa, 25/06/2024 10:03 WIB

4 Pilihan Wisata Terbaik di Bali Selatan

Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Di setiap sudut Pulau Seribu Pura ini seakan memiliki pesonanya masing-masing.

Patung Garuda Wisnu Kencana (Foto: Unsplash/Marvin Meyer)

Balimemo.com - Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Di setiap sudut Pulau Seribu Pura ini seakan memiliki pesonanya masing-masing.

Salah satu wilayah di Bali yang memiliki lokasi wisata terbaik ialah kawasan Bali selatan, yang memiliki pantai dengan keindahan kelas dunia. Selain pantainya yang menakjubkan, Bali Selatan juga memiliki berbagai pilihan wisata lainnya.

Simak, 4 Pilihan Wisata Terbaik di Bali Selatan Versi Balimemo.com:

1. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan GWK merupakan salah satu ikon wisata di Bali. Patung dengan ketinggian mencapai 121 meter dan berat 4.000 ton menggambarkan Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Burung Garuda.

Patung megah ini merupakan karya seorang seniman bernama I Nyoman Nuarta. Dibangun selama kurang lebih 28 tahun, GWK menjadi salah satu patung tertinggi di dunia dan dinobatkan sebagai patung tembaga terbesar di dunia.

Patung GWK berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung

2. Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta? pantai paling tersohor dan banyak dikenal banyak orang merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit di Bali.

Berjarak 1,5 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pantai Kuta memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 1.500 meter. Dilihat dari sejarahnya, kawasan Kuta dulunya ialah desa nelayan yang keberadaannya sangat sepi.

Namun saat ini Pantai Kuta telah bertransformasi menjadi pantai yang indah dan eksotis, serta sangat diminati oleh wisatawan untuk menikmati matahari terbenam, berenang, dan juga berjemur.

3. Pantai Melasti

Sesuai dengan namanya, Pantai Melasti dinamakan demikian sebab diambil dari nama budaya masyarakat setempat, yaitu melakukan upacara pembersihan yang disebut Melasti.

Terdapat banyak aktivitas hiburan yang dapat dilakukan di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, bersantai di pinggir pantai, dan juga menonton tari kecak.

4. Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pura ini berjarak sekitar 27 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pura Uluwaatu ialah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati liburan dan juga melihat secara langsung budaya setempat. Waktu terbaik mengunjungi Pura Uluwatu ialah pagi hari atau sebelum matahari terbit, sembari menikmati matahari terbit dan tenggelam.

Bagi yang ingin menyaksikan tari kecak secara langsung dapat datang di hari Kamis sampai Minggu yang bertempat di panggung tebing yang berdekatan pada pukul 18.00 hingga 19.00 WITA. Tari kecak di Uluwatu merupakan satu-satunya tari kecak yang dipentaskan dengan latar belakang matahari terbenam.

TAGS : Wisata Pantai Wisata Reliji Wisata Alam Wisata Bali Badung Bali Selatan




TERPOPULER :